Wednesday, September 8, 2010

Mengurangi aktivitas yang membuat kinerja PC lebih berat

0 comments
  Sebenarnya, banyak hal yang dapat membuat kinerja PC lebih berat, salah satunya adalah : Saat kita membuka berbagai aplikasi dan semuanya dalam keadaan maximize dan aktif. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat kasus berikut :

  1. Berikut adalah gambar saat saya membuka Adobe Reader dalam keadaan maximize dan aktif (aktif maksudnya : Jendela utama yang sedang dibuka, tidak berada di belakang jendela program lain):




  2. dan berikut adalah keterangan memori yang dibutuhkan PC untuk membuka program tersebut :





  3. dan berikut ini adalah gambar saat saya membuka Macromedia Flash dalam keadaan maximize dan aktif:




  4. dan berikut adalah keterangan memori yang dibutuhkan PC untuk membuka program tersebut :




  5. kemudian, berikut ini adalah gambar saat saya membuka Macromedia Flash dan Adobe Reader secara bersamaan, dan semuanya dalam keadaan maximize namun pasif (pasif tidak sama dengan minimize/ditutup):




  6. dan berikut adalah keterangan memori yang dibutuhkan PC untuk membuka kedua program tersebut, yang dalam keadaan pasif:




  7. Kemudian, bandingkan dengan keterangan memori yang dibutuhkan PC untuk kedua program tersebut saat dalam keadaan minimize semua:




Kesimpulan : Saat kita sedang membuka suatu aplikasi, dalam keadaan aktif maupun tidak, kinerja PC tentu akan lebih berat dibandingkan saat keadaan minimize (ditutup). "Oleh karena itu, ketika kita sedang membuka suatu aplikasi, dan saat itu sedang tidak digunakan, lebih baik di.minimize saja (jika tidak ingin di.close)"


(revo-reva)

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...